[CSR ACTIVITY] – PT HINO FINANCE INDONESIA BERIKAN EDUKASI KESEHATAN & KEUANGAN DI MUARA BARU, JAKARTA UTARA

Jakarta, 24 Juni 2024 – PT Hino Finance Indonesia (“Perseroan”) bekerjasama dengan Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia (“YKAI”) bekerjasama dan Puskesmas Kelurahan Penjaringan memberikan Edukasi Kesehatan dan Keuangan kepada warga RW 17 Rusun Muara Indah, Penjaringan – Jakarta Utara.

Edukasi Kesehatan kali ini ditujukan kepada para ibu muda dan ibu hamil dengan tema peningkatan pertumbuhan dan perkembangan anak, yang dibawakan oleh Ibu Nurul Adwani selaku nutrisionis Puskesmas Pembantu Penjaringan I. Edukasi ini sejalan dengan program Tanggung Jawab Sosial Perseroan di bidang kesehatan untuk pencegahan stunting.

Ibu Nurul menjelaskan bahwa peran orang tua sangat penting dalam tumbuh kembang anak. “Pemberikan makanan yang bergizi kepada ibu hamil dan anak balita, pemeriksaan kesehatan, serta imunisasi sangat penting untuk dilakukan” ujar Ibu Nurul.

Selain Edukasi Kesehatan, Perseroan juga memberikan Edukasi Keuangan yang dibawakan oleh Ibu Anastasia Saraswati, selaku Head of Operation Legal & Corporate Secretary Perseroan. Adapun material yang dibawakan adalah mengenai lembaga pembiayaan; manfaat dan risikonya, serta hak dan kewajiban konsumen apabila mengambil pembiayaan. Selain daripada itu, dilakukan edukasi mengenai hal yang sedang marak belakangan ini yaitu pinjaman online (pinjol) dan judi online.

Ibu Hepi Nilasari, selaku Ketua PKK Kelurahan Penjaringan menambahkan “apabila ingin melakukan pinjaman, harap berhati-hati. Pilihlah perusahaan yang legal dan sesuai dengan kebutuhan. Jika kita tidak bijak dalam memilih lembaga pinjaman, dapat mempengaruhi perekonomian keluarga serta masa depan anak-anak.”

Perseroan berharap Edukasi Kesehatan dan Keuangan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan mendorong perilaku positif yang berkaitan dengan perkembangan dan pertumbuhan anak. Selain itu, diharapkan juga para orang tua dapat belajar bagaimana mengelola keuangan secara efektif sehingga keuangan keluarga tetap dapat terjaga.

Related CSR & Keberlanjutan

[CSR ACTIVITY] – PT HINO FINANCE INDONESIA BERIKAN EDUKASI KESEHATAN & KEUANGAN DI MUARA BARU, JAKARTA UTARA

24 Juni 2024

Jakarta, 24 Juni 2024 – PT Hino Finance Indonesia (“Perseroan”) bekerjasama dengan Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia (“YKAI”) bekerjasama dan Puskesmas Kelurahan Penjaringan memberikan Edukasi Kesehatan dan Keuangan kepada warga RW 17 Rusun Muara Indah, Penjaringan – Jakarta Utara.

[CSR ACTIVITY] – MENYEBARKAN BERKAH HARI RAYA IDUL ADHA 1445 H MELALUI PENYERAHAN HEWAN QURBAN

19 Juni 2024

19 Juni 2024 - Semangat kebersamaan dalam berbagi berkah di Hari Raya Idul Adha 1445 H dilakukan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diinisiasi oleh HFI Club dengan menyerahkan hewan qurban oleh Kantor Pusat dan 8 (delapan) kantor cabang PT Hino Finance Indonesia (“Perseroan/HFI”).

[CSR ACTIVITY] – RAYAKAN HUT KE-10, HINO FINANCE INDONESIA MENANAM 3.000 POHON DI TANJUNG BENOA, BALI

23 Mei 2024

Jakarta, 23 Mei 2024 - Mengawali rangkaian acara menyambut ulang tahun ke-10, PT Hino Finance Indonesia (“Perseroan”) melakukan kegiatan penanaman pohon mangrove sebanyak 3.412 di Tanjung Benoa, Bali yang diikuti oleh Direksi, manajemen dan karyawan Perseroan.

[CSR ACTIVITY] – PT HINO FINANCE INDONESIA MENDUKUNG PENINGKATAN SUMBER DAYA MANUSIA BERKUALITAS MELALUI PROGRAM BEASISWA DAN LITERASI KEUANGAN

22 April 2024

Jakarta, 22 April 2024 - Sebagai wujud kepedulian Perseroan terhadap salah satu Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yaitu Pendidikan Berkualitas, PT Hino Finance Indonesia (Perseroan) memberikan Program Beasiswa kepada para pelajar berprestasi dan kegiatan Literasi Keuangan kepada pelajar SMAN 115 - Jakarta.

PT Hino Finance Indonesia Berizin & Diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan